PKL Programming Hadis Angkatan III SUKSES terlaksana

YogyakartaPelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Programming Hadis yang diselenggarakan oleh program studi Ilmu hadis UIN Sunan Kalijaga telah sukses dilaksanakan. PKL ini diselenggarakan selama 5 (lima) hari yakni pada tanggal 19-23 Februari 2022 dengan sistem Hybrid Learning melalui via zoom dan clasical.

Programming hadis mungkin memang sesuatu yang baru terdengar oleh beberapa kalangan. Programming hadis itu sendiri merupakan integrasi dua keilmuwan yaitu ilmu informatika dan ilmu hadis. Dari kedua ilmu tersebut maka terciptalah programming hadis yang mana kedepadannya intelektualitas kajian ilmu hadis dapat mengikuti perkembangan digital yang begitu pesat di zaman sekarang.

Arrasyid Fajar Nasrullah atau yang biasa disapa Mas Rasyid ini merupakan leaderdari tim pengajar untuk program ini. Dia bersama tiga orang temannya saling berkolaborasi dalam memberikan pemahaman tentang programming hadis yang dapat dibawa pulang oleh para peserta PKL.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dapat menjadi bagian dalam kegiatan ini, bersama tim saya Insya Allah akan memberikan perubahan dalam fokus studi ilmu hadis yang pastinya dapat mengikuti perkembangan zaman pastinya",tuturRasyid, pada Rabu (23/02/2022).

Adapun fokus pada kegiatan ini yakni fokus pada desain grafis dalam bentuk meme hadis, infografis hadis, serta logo yang nantinya akan dicantumkan di situs hadis hasil PKL ini. Dengan kata lain, melalui kegiatan ini nantinya para peserta dapat memanjemen pembuatan konten hadis serta pembuatan aplikasi hadis seperti mausu'ah,maktabah syamilah, dan lain sejenisnya yang mudah diakses oleh publik.

Kontributor : Lahfiz Safutra