Fasilitas
Unit
Kamis, 4 Januari 2018 15:05:27 WIB Dilihat : 48 kali

Prodi ILHA Raih Akreditasi A

Kemarin (3/1), akreditasi dari Program Studi (Prodi) Ilmu Hadis (ILHA) UIN Sunan Kalijaga telah ditetapkan. Nilai tersebut akhirnya muncul setelah melalui proses visitasi reakreditasi oleh Tim Asesor BAN-PT. Visitasi itu berlangsung pada tanggal 25 s.d. 27 Oktober 2016 lalu.

Tim Asesor yang melaksanakan visitasi beranggotakan dua orang saja. Mereka adalah Dr. Yusuf Rahman, M.A. (Dosen UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta) dan Dr. Ahmad Hasyim Asyari Ulamai, M.Ag. (Dosen UIN Walisongo, Semarang). Perolehan akreditasi A ini ditetapkan melalui SK Nomor 4489/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017.

Bapak Dr. H. Muhammad Alfatih Suryadilaga, S. Ag., M. Ag selaku Kaprodi ILHA menjelaskan bahwa perolehan ini tidak lepas dari usaha seluruh komponen universitas. Kampus telah menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi, fasilitas yang memadai, serta budaya akademik yang bagus.

“Dengan semua itu berbagai prestasi, baik dari dosen maupun dari mahasiswa sendiri dapat diraih,” ujar beliau.

Dosen asal Lamongan tersebut menambahkan, beliau sangat bahagia atas kabar gembira ini. Padahal prodi ini baru beroperasi pada tahun akademik 2015/2016.

"Saya sangat senang, capaian ini adalah melalui kerja keras semua pihak, baik mahasiswa, dosen, serta pimpinan-pimpinan di fakultas maupun di universitas," tutur beliau.

Terakhir beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa ILHA agar memperhatikan perkuliahan masing-masing. “Kuliah harus lulus tepat waktu maksimal 8 semester dengan nilai IPK minimal 3,25. Kurikulum sudah dirancang sedemikian rupa agar mahasiswa dapat menyelesaikan studinya tepat waktu,” tegas beliau.

Pada kesempatan terpisah, Ketua HIMA-PS ILHA, Agil Muhammad menyatakan kegembiraannya. "Ini adalah kabar gembira dan hadiah bagi kita semua atas usaha dan kerja keras kita sehingga memperoleh akreditasi ini. Semoga dengan perolehan ini, dapat memacu semangat serta kepercayaan mahasiswa dalam belajar dan berproses di prodi ini, sehingga prodi ini akan lebih baik ke depannya,” ungkapnya.(akr)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom